Apa itu Sistem Help Desk & Ticketing? dan bagaimana cara kerjanya?

Apa itu Help Desk Ticketing

Sistem Help Desk & Ticketing untuk membantu memberikan solusi atas permasalahan yang ada di ticketing. Help Desk & Ticketing mempunyai fitur-fitur utama seperti team & agent management yang akan menentukan agen untuk menangani kasus sesuai dengan ahlinya. Fitur live chat support memungkinkan Anda berkomunikasi langsung dengan pelanggan untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

Memiliki Sistem Helpdesk and Ticketing dengan fitur lengkap dapat membantu perusahaan mengelola komentar, pertanyaan, keluhan dan lainnya dengan lebih mudah.

Apa itu sistem Help Desk & Ticketing?

Sistem Help Desk & Ticketing adalah sistem yang berguna untuk mengelola semua tiket pelanggan secara online. Aplikasi secara otomatis merekam interaksi/tiket pelanggan dalam database yang dapat dilacak oleh administrator atau tim pendukung untuk penindaklanjutan. Sistem Aplikasi Helpdesk berbasis web ini dapat memberikan wawasan yang berguna bagi bisnis Anda untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan Anda.

Dengan menggunakan software Help Desk & Ticketing akan membantu menghemat waktu dan mempermudah proses pengelolaan serta meningkatkan kepuasan pelanggan karena dengan sistem tersebut, semua panggilan, email, dan tiket yang masuk ke perusahaan akan terkelola secara otomatis dalam satu platform saja. Selain itu, sistem ini akan memberikan tim support perusahaan dalam menangani penanganan tiket, komplain, dan lain-lain dalam waktu yang cepat.

Apa saja manfaat sistem Help Desk & Tickeing?

Berikut manfaat yang akan didapat dalam menggunakan Sistem Help Desk & Ticketing, yaitu :

  1. Satu Aplikasi Untuk Semua: Help Desk & Ticketing software membuat semua panggilan, email, dan tiket yang datang dapat dikelola secara otomatis dalam satu platform.
  2. Mudah Delegasikan Tugas: Delegasikan tiket pelanggan ke staf yang tersedia dan kompeten untuk dianalisis dan ditangani, dengan mudah langsung melalui sistem.
  3.  Sederhanakan Manajemen SLA: Berikan tim support Anda Service Level Agreements terkait waktu penanganan tiket, cara menangani komplain, dan lain-lain-lain.
  4. Notifikasi Tiket Otomatis: Dapatkan notifikasi otomatis melalui aplikasi help desk & ticketing untuk tiket aktif, belum direspon atau belum selesai secara otomatis.

Apa saja Fitur-Fitur pada modul Help Desk & Ticketing pada DMS Software?

Berikut fitur-fitur utama dalam Sistem Help Desk & Ticketing, yaitu :

  1. Ticket Tracking Prioritization: Bedakan prioritas tiket berdasarkan tingkat urgensi dan delegasikan tiket ke agen yang tepat.
  2. Call & Email Management: Tiap email dan telepon pelanggan akan dicatat di tiket untuk kemudahan pelacakan secara real-time.
  3. Team & Agent Management: Tentukan tugas tiap tim dan agen sehingga jika ada tiket masuk maka akan langsung tertuju pada agen yang tepat.
  4. Email Intregation: Integrasikan email departement dengan sistem Help Desk & Ticketing dengan mudah
  5. In-Depth Reporting: Buat laporan penyelesaian tiket, performa tim, dan isu yang muncul dengan mudah melalui fitur reporting.
  6. Ticket Portal: Mudahkan pelanggan untuk mengirimkan tiket dan memantau perkembangan penyelesaian tiket.

Mengapa sistem Help Desk & Ticketing penting untuk bisnis?

Kepuasan pelanggan adalah prioritas utama bagi bisnis. Ada banyak cara untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan Anda. Bisnis dapat mencapai tingkat pelayanan prima melalui keterlibatan dengan pelanggan di saluran media tertentu. Namun, untuk menanggapi umpan balik pelanggan dengan cepat, tim customer support harus menggunakan sistem yang dapat menghemat waktu.

Masih ada banyak manfaat lain yang akan Anda dapatkan ketika beralih menggunakan Sistem Helpdesk and Ticketing.
Dapatkan info lebih lanjut seputar Help Desk & Ticketing dengan DMS Group

Share This Post!